Jumat, 05 Juli 2013

Menyikapi cinta ^^

selamat pagiii , entah kenapa aku pengen share kehidupanku akhir-akhir ini :D

baru-baru ini aku lagi suka banget baca-baca tentang islami
hahaa... imanku lagi naik nih guys :D
rasanya ilmu agamaku itu sedikiiiit banget
dan ilmu agama itu wajib hukumnya untuk dicari *setauku gitu :D
aku sering curhat sama ukhti-ukhti yang ada di kampusku
tanya ini itu yang sekiranya aku nggak tahu
ikut kajian setiap jum'at nya mereka...
dan ternyata aku itu nggak ada apaa-apanya tentang ilmu agama
sedih banget rasanya, ngaku islam tapi tentang Allah atau Rasul aja cuma tahu dikit :(

ya itu tadi prolog dari akyuuu :D
kemaren hari jum'at seperti biasa , aku ikut kajian mereka
disana kita sharing bahas ramdhan dan cinta
iyaa CINTA , haha langsung semangat :D
disana kita bahas tentang Rasul , seberapa tahu kah tentang beliau
sejauh mana kita menempatkan beliau di hati kita
dan lagi - lagi aku sedih...
diantara ukhti-ukhti disitu , aku sendiri yang paling nggak tahu :((
waktu ditanya, pengalaman apa tentang rasul yang bikin kamu kagum?
dihatiku cuma ada satu ,
, saat beliau wafat
beliau masih mengingat kita umatnya
"umati umati " sampai akhir hayatnya beliau masih mengingat kita
hyaaaaaaaa rasanya aku kagum banget jadi umatnya
dan aku bersyukur lahir dalam keadaan Islam

Lanjut materi selanjutnya tentang Cinta..
yeaaay kayake denger kata yang satu ini , langsung semangat :D
tapi jangan salah presepsi dulu guys
disini kita bahas tentang Cinta kita kepada Allah, dan makhluknya
cinta itu dibagi jadi 3 , keintiman, gairah dan komitmen
jangan mikir yang nggak-nggak dulu :D
maksudnya keintiman kita merasa hangat , dekat , dan nyaman
definisi ini bisa kita aplikasikan saat kita  sholat, berbincang dengan yang di atas
sampai kita meneteskan air mata, mengingat dosa *halah itu aku banget :D
saat kita baca Al-Qur'an kita nyaman, kita merasa tenang
itu dia sebagian dari definisi nya, bukan definisi yang *tanda petik lhoooo :|

Yang kedua gairah, nah lagi-lagi mikirnya jangan yang nggak-nggak !
Disini maksudnya itu , passion atau gairah , semangat kita untuk melakukan ibadah tentunya
Contohnya nih , baca Al'Qur'an... kita nggak tenang banget kalo sehari nggak baca 1 juz atau 5 juzz
weeiiits keren banget setiap sholat bisa 1 juz :))
terus semangat buat sholat tepat waktu , sholat sunah, puasa dan ibadah lainnya
itu termasuk definisi gairah ,, yang aku pun lagi berusaha banget nih
Istiqomahin baca Al-Qur'an sama artinya, rasanya lama banget nggak selesai-selesai
baru juz 15 dari berapa bulan lalu , yaah mungkin gairah baca ku perlu ditingkatkan lagi -__-

yang terakhir komitmen , aku lupa penjelasan kemaren yang terakhir apa
tapi setauku cuma di bahas 2 tok -_-
menurutku sih komitmen kita buat tetep beribadah sama Allah
komitmen kita buat berubah jadi lebih baik , yeeeaaaaaaah semangat kawan :)
menjadi wanita yang di cemburui bidadari-bidadari surga

eeh iya aku mau cerita dikit , tapi rahasia ya :D
ternyata nggak cuma aku yang galau
ukhti-ukhti disana juga pernah galau gara-gara cinta, ya cinta sama lawan jenis kita :D
tapi hebatnya mereka , bisa membatasi diri mereka untuk nggak pacaran
mereka menyikapi semua, semata-mata karena takut dosa
dan lebih mencintai Allah , memperbaiki diri untuk jodohnya kelak
nah aku pengen bsa kayak gitu guys... pas lagi galau galaunya gini,, ya gimana ya
orang yang udah aku sayang banget ternyata emang bukan buat aku
sedih , iya pasti sedih ... tapi sejauh ini
aku lagi berusaha banget buat ikhlas, sabar...
ternyata Allah lebih menyanyangiku, walaupun dia sudah memberikan begitu banyak kebahagiaan dihidupku
memberi warna dan mengubah segalanya jadi indah
tapi Allah punya yang jauh lebih indah buat aku :) , aku bisa lebih dekat sama DIA
lebih seneng belajar buat lebih baik lagi , ibadahnya di kencengin lagi
ya itulah hidup,, jadiin pelajaran dan tetaplah berusaha menjadi lebih baik lagi
emm ngomong itu gampang , kayak aku gini guys
bisa ngomong gini padahal masih galau :D , but miracle of word
believe it :))
ikhlas ikhlas ,, tipsku nih biar nggak galau
bolehlah kalian nulis kayak aku gini,, main sama sahabat2 kalian
baca buku-buku yang sekiranya memotivasi kalian
beruntung aku ini cuek , jadi ya aku nggak terlalu terobsesi untuk tetap milikin dia
yang berlalu biarlah berlalu, walaupun sayang banget jangan jadiin obsesi
jadi kalian nggak akan ngrasa sakit hati banget :D , ikut seneng aja kalo misal dia udah dapet yang lain
kalau nggak jodoh sekarangya mungkin jodohnya nanti,:D,  sembari memperbaiki diri untuk jadi wanita yang bisa dikagumi karena akhlaknya bukan fisiknya
siapa yang nggak mau?? aku sih mauuu banget :))

sekiaaaan ,, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar